Friday, January 09, 2009

Cantik

Saat melintas di daerah perbukitan kapur (kawasan Padalarang – Jawa Barat), tertangkap satu snapshot bukit kapur yg telah di ‘papras’….
Kata penduduk setempat, sebelum di eksploitasi…bukit itu cantik…memang sih…wong sudah dipapras saja cantik, apalagi waktu masih utuh…pasti cantik banget…..


Ternyata kapur dari bukit itu merupakan salah satu bahan dasar kosmetik…yg biasanya dipakai untuk mempercantik wajah…..lha disinilah inti posting ini…..’untuk mempercantik wajah seseorang, ternyata ada ‘kecantikan’ yang lain yang harus dikorbankan…..!!!’

So….masih mau cantik…????

6 comments:

Sekar Lawu said...

oh, betulkah itu Pak, jangan2 bedak yang aku pakai bahan dasarnya dari bukit kapur ini jugak...pantes aja aku cantik...

nita said...

tentu aja saya masih ingin cantik asalkan bedaknya gak mengandung mercury. petroleum juga dipakai utk body lotion dan bahan kosmetik lainnya. sulfur juga ditambang, pak...utk bikin obat jerawat...hehe

goenoeng said...

saya nggak mau cantik.
saya mau tambah ganteng saja !

ernut said...

horok pupurku soko gunung kapur?

belly wijaya said...

mau cantik? saya justru mau terlihat jelek lho Mas, suer! :D

Iya, saya jadi kangen jalur Padalarang, dah lama gak lewat sana...

goresan pena said...

itulah pak... peradaban yang dibayar tanpa adab...

haha... tapi, untuk 'nyirih' (makan sirih) pun, bukankah juga memerlukan kapur? hahahha... apa nyirih juga bikin cantik si mbah yah?