Wednesday, January 07, 2009

...rasional...

…di tahun 2009 ini, kuputuskan untuk hidup secara (lebih) rasional. Rasanya sudah cukup aku mengisi tahun-tahun yg telah lalu dengan mencoba memberi arti kepada lingkungan sekitarku, dan ternyata tidak ada manfaatnya baik untuk mereka maupun untukku ….(…memangnya siapa lu….??? mau sok bermanfaat utk lingkungan…!? he..he..he). Jadi mulai tahun ini aku akan isi hari-hariku untuk diriku sendiri, nggak perlu lagi aku membuang energi utk masalah politik, ekonomi, sosial-budaya dan keamanan, yg ada diluar kendaliku…..dan inilah hasilnya…..





Maksud hati mau bikin ‘masterpiece’…kupotong dahan pohon jambu air yg tumbuh didepan rumah….










..ku ukir sesuai ‘kata hati’ dan inspirasi yg muncul saat itu…sepertinya rencana membuat ‘masterpiece’ tadi sudah on the right track….






…tapi ternyata secara tidak sadar…kekesalan, kesinisan dan kenangan masa kecil yg ada dihati ini tidak bisa dimanipulasi….akhirnya yg tercipta adalah ‘senjata’ dan ‘alat berburu’ di masa lalu…..




…sisa-sisa potongannya diberi judul ‘Kayu Bakar’ oleh anak-anakku….It’s OK..minimal aku telah bisa melewati hari-hari diminggu pertama tahun 2009 dengan kegiatan ‘rasional’ dan ada hasil nyatannya…he..he..he


5 comments:

Sekar Lawu said...

Top dah....!

ernut said...

ternyata akhirnya..tetep tidak bisa mikir hanya untuk diri sendiri to? lha nyatanya bikin plintheng? pasti untuk mlinthengi wong-wong lewat to? hehe

djoko wahjuadi said...

@ayik: TOP = Tuek, Ompong, Peyot...
@ernut: ..iyo mbak..tetep kudu terhubung dg orang lain...ora iso sak enake dewe...he..he..he

goenoeng said...

haha....tolong buatin buat saya satu dong pak, buat kenangan masa kecil.
saya titis lho.....dulu....
:D

goresan pena said...

wah... ada katapel di antara 'masterpiece' nya pak Djoko...tapi kok, yang kecil kecil di bawah... yang dinamai kayu bakar, sepintas mirip dildo yah.... nah loh... uppps!....