Monday, March 30, 2009

...Pojok...

…setiap hari, kita akan ketemu dengan ‘Sudut’ (‘pojok’). Satu bidang yang dibatasi oleh dua buah garis (yang saling berpotongan)...ingat tendangan ’sudut’ atau ’sepak pojok’ dalam permainan Sepak Bola...??? itulah pemahamanku tentang sudut – pojok....!!!
...satu bidang yang kritis... karena kita tidak bisa lagi bergerak kebelakang... tanpa melewati garis pembatas tadi....satu-satunya pergerakan yang dimungkinkan adalah maju...kedepan...!!! apalagi kalau garis pembatas tadi, wujudnya adalah dinding yang tinggi...kalau nggak percaya ... cobalah berdiri di sudut ruangan di rumah kita...dan mundurlah....!!! nggak bisa kan...?? apa gua bilang.!!?
...dalam berkehidupan, situasi itulah yang harus kita sikapi dengan bijak...seringkali kita membuat orang lain, binatang, bahkan alam...., kita perlakukan sedemikian rupa, sehingga mereka merasa ter’sudut/pojok’...baik karena ucapan, pemikiran maupun perbuatan kita...hanya untuk mendapatkan pengakuan; ...bahwa kita ’lebih’ dari mereka, kita bisa mempengaruhi mereka, kita bisa mengendalikan mereka atau kita bisa memanfaatkan mereka...
...jangan...sahabat..!!! ...membuat ’sesuatu’ menjadi merasa tersudut/terpojok adalah sama dengan memaksa mereka untuk mengambil satu-satunya alternatif (kalau sdh tersudut/terpojok...), yaitu: maju dan melawan...karena sudah tidak bisa mundur lagi... ( Situ Gintung, 30 Maret 2009).

PS: I Love You

5 comments:

Erik said...

Tapi banyak juga lho yang suka mojok nyari yang pojok pojok.

Ternyata tidak semua orang membenci posisi pojok (sudut)

ernut said...

pojok adalah tempat favorit yg lagi sir2an!

goenoeng said...

mojok yoook...

ngomong2, blog ini kok lama nggak di-update apa gara2 terpojok, pak ? :D

goresan pena said...

yang menarik mata saya, justru PS nya di bagian akhir: i love you...

aha.. kocak..
...
bener pak, udah jarang sekarang nulis2 di blog..:(

Sekar Lawu said...

I love U too
(saya cuma njawab endingnya, Pak)