Thursday, November 06, 2008

Takdir...

..kenapa dia nyeberang, saat aku melintas..?? kenapa nyebrangnya nggak tadi, sebelum aku melintas atau nanti, setelah aku melintas...?? Jawabannya: itu takdir...karena kalau enggak melintas didepan kamu...maka peristiwanya akan berbeda....!!!
..kenapa aku terlahir sebagai laki-laki (sehat lagi...)...??? kenapa nggak lahir sebagai perempuan atau bencong ??? Jawabannya: itu takdir...karena ada perempuan yg harus hamil dan melahirkan,...dan itu perlu 'capur tangan' ku...!!!
..kenapa aku harus nulis ini semua sekarang...?? kok nggak kemarin atau besok atau lusa...??? Jawabannya: itu takdir...karena kemarin belum saatnya, dan besok atau lusa kamu belum tentu masih hidup....!!!
..benerkah semua itu takdir...???

12 comments:

goresan pena said...

berat mengakui nya pak...karena ga ada jawaban lain, selain "benar"

Sekar Lawu said...

kenapa aku baru ngeblog 5 bulan terakhir ini ya, kenapa tidak dari dulu ?
kenapa 2Kribo baru terpublish agustus kemaren ya,kenapa tidak dari dulu...
Kalau dari dulu kan aku sudah kenal Pak Djoko ini dari duluu...
Takdir kali ya ?

Erik said...

Kenapa juga ya, kita gak kenal dari dulu?
Kenapa ya, kita gak satu kota?

Elys welt said...

kenapa eh kenapa ngeblog itu mengasyikkan ? .... *ndak nyambung ya*

Djoko Wahjuadi said...

to hesra, ayik, erik, elys ...jadi kesimpulannya: takdir itu ada dan kita tak akan kuasa melawannya ha..ha..ha...salah yaa??

Multama Nazri said...

sepakat....tapi apakah takdir beda tipis ama kebetulan mas...mohon petunjuk...hehe

nita said...

kenapa aku ngasih komen di sini ya...kenapa ndak di sana...

88th said...

kalo di ajaran islam takdir itu ada 2.
ada yang bisa diubah ama yang nggak bisa diubah.

takdir yang nggak bisa diubah:
1.waktu&tempat lahir.
2.yang udah nglahirin kita.
3.kematian.
4.jenis kelamin.(termasuk yang udah dioprasi).
5.jodoh.

takdir yang bisa diubah:
1.kaya miskin/status.
2.sehat&sakit.
3.usia.

masih banyak lagi dah

88th said...

kalo di ajaran islam takdir itu ada 2.
ada yang bisa diubah ama yang nggak bisa diubah.

takdir yang nggak bisa diubah:
1.waktu&tempat lahir.
2.yang udah nglahirin kita.
3.kematian.
4.jenis kelamin.(termasuk yang udah dioprasi).
5.jodoh.

takdir yang bisa diubah:
1.kaya miskin/status.
2.sehat&sakit.
3.usia.

masih banyak lagi dah

Jenny Oetomo said...

Wah kalau semua takdir berarti ada ketidakadilan, Salam

tyas said...

bukan berarti kita nggak perlu ngapa2in nungguin takdir..
tetep harus berusaha, sapa tau takdir kita diubah..

kenapa aku harus duduk di depan kompi dan isi komen di blog ini? kok bukannya mandi n gosok gigi? hehehe...

belly wijaya said...

klo saya tiba2 komen di blog ini pasti bukan karena takdir...

karena saya 'nemu' dan saya tertarik dgn tulisan anda :)

*salam kenal..