Monday, October 20, 2008

Kurungan

Dikotaku, ada satu kawasan yg dikenal sebagai kawasan elit. Disana tinggal para 'Prominent Citizens', mereka adalah orang-orang terpandang karena bermacam-macam alasan, a.l.: karena mereka kaya-raya (orang kaya baru maupun orang kaya lama), pejabat, atau bekas pejabat yg masih berpengaruh....
Setiap pagi aku harus melewati salah satu ruas jalan dikawasan itu...karena masih sepi (biasanya aku lewat di jalan tersebut 5.30 atu 6.00 pagi), maka aku sempat mengamati agak detail...apa yg tersimpulkan....?? mereka (penduduk di sepanjang jalan itu) terkungkung pagar tinggi, dan rata-rata dijaga oleh SATPAM. Tinggi pagarnya, ada yg sampai 2 meter-an dan rapat lagi, sehingga dari luar tidak tampak..... Suatu pagi, aku lihat seorang SATPAM membuka gembok pintu...karena ada tamu yg mau masuk...
Peristiwa yg biasa, tapi aku kok melihat sesuatu yg ironis ya ....?? Orang terpandang, tapi seperti narapidana...terkungkung pagar tinggi (digembok lagi), terpisah dari keramaian jalan dan kalau ada pengunjung harus lapor dulu ke SATPAM....ha..ha..ha. Biasanya yg dikurung adalah penjahat....tapi disini Orang kaya dikurung karena takut sama penjahat...atau jangan-jangan ......??? ha..ha..ha

1 comment:

goresan pena said...

jangan..jangan, jangan jangan...

nah loh...