Friday, November 14, 2008

'Lurus....??'

...dari guru kita dulu, kita dapat pelajaran bahwa jarak paling pendek antara dua titik adalah garis lurus...maka kalau kita berjalan lurus dari satu titik ketitik lain ...itulah cara tercepat untuk sampai ke titik tujuan...tapi setelah kita mulai terlibat dalam praktek birokrasi...kok jadi berbeda yaa ??? kalau sdh bicara birokrasi, ternyata kita malah akan lebih lambat sampai ditujuan, kalau kita mengikuti birokrasi dengan 'lurus'...jadi hidup itu jangan 'lurus-lurus' saja yaa..?? Karena kalau kita menempuh jalan 'lurus' didalam kehidupan, akan tertinggal dengan yg lain...bener nggak yaa ???

7 comments:

Sekar Lawu said...

hari gene? mau jalan lurus ?malah ketinggalan Mas...

aku suka gatel kalo liat polah birokrat (dalam sebuah sistem birokrasi)...tapi mau apa lagi ?sudah jamak dan sudah jamannya...

(tumben aku sok serius....wangun ra Mas?)

Multama Nazri said...

kita harus tetap lurus mas...jangan samakan dengan birokrasi yang tak seberapa itu. kita jangan jadikan hidup ini seperti birokrasi itu....hehehe

Artika sari said...

yak.......maju dikit....
kiri...kiri...kiri....kiri...


kiri itu sexy, :)

Erik said...

Wah birokrasi itu ibarat pos jaga ditengah perjalanan kita.

Jika pos jaganya terlalu banyak, perjalanan kita jadi lebih lambat.

Karena itu, pos jaganya jangan terlalu banyak. Pasang aja ditempat yang memang dperlukan.

Djoko Wahjuadi said...

to Ayik:..tu kan ada sisi lain dari seorang Ayik..wangun kok mbak...gandes tur luwes...Karin...mamamu ternyata bisa juga 'gregeten' lho...sebel yoo mbak lihat birokrasi kita ..?!

to Multama:...setuju Mul..aku ikut kamu...lurus boleh jalan terus...

to Artika:...ha..ha..ha kalau kiri itu sexy, berarti kanan siksa ya..??

to Erik:..setuju..apalagi kalau pos jaganya mau berfungsi sbg pos konsultansi, bukan sebagai pos preman...!!!

Jenny Oetomo said...

Besi yang lurus dapat dibengkokkan dengan mudah apabila dipanasin dengan api, begitu pula dengan birokrasi yang sebenarnya untuk control agar resiko diminimumkan tetapi karena "api" tadi itulah akhirnya bengkok juga, salam

goresan pena said...

hehe...pak, sindirannya kurt vonnegut banget...