Friday, October 10, 2008

Indonesia Raya

Kalau kita amati perkembangan negara-negara yang makmur (baru makmur setelah Perang Dunia ke II), seperti Jepang, China, Korea Selatan, Malaysia dan Singapura ada ‘something in common’ yaitu: mereka mempunyai target untuk mengungguli Negara yang dulu pernah menjajah/ mengalahkan mereka. (1). Jepang mentargetkan mengambil alih posisi Amerika (dan berhasil….lihat keberhasilan TOYOTA mengalahkan General Motor/GM sebagai market leader industri Otomotif), (2). China dan Korea Selatan mentargetkan mengalahkan Jepang (dan mulai terlihat hasilnya…lihat keberhasilan industi elektronik dan otomotif mereka, yang sdh mulai merongrong dominasi Jepang), (3). Malaysia mengalahkan Inggris (lihat Keberhasilan PETRONAS menyaingi British Petroleum/ BP, Proton…Proton telah mengakuisisi LOTUS) dan (4). Singapura yang telah mengalahkan Malaysia (lihat keberhasilan ekonominya…yg telah melewati Malaysia).
Mereka menetapkan target yg kongkrit..yaitu mengalahkan dan membalas dendam kepada Negara yg dulu pernah membikin sengsara rakyatnya….
Jadi marilah kita semua (rakyat Indonesia), tetapkan target untuk mengalahkan Belanda dan Jepang, kita rebut kembali apa-apa yg telah mereka ambil dari bumi pertiwi ini…kembangkan kebanggaan memakai produk local, jangan mengidolakan bule…contoh kongkrit sdh ada, jadi marilah kita tiru obsesi dan kebanggaan mereka…yg bisa bangkit dan bisa mengungguli Negara-negara yg dulu menjajah mereka…mari kita nyanyikan “Maju Tak Gentar”, “Halo-halo Bandung” dan “Indonesia Raya”…

3 comments:

Erik said...

Yup. saya sangat setuju... kita bangkitkan lagi nasionalisme yang telah luntur.
Kita tunjukkan... bangsa Indonesia bukanlah bangsa yang kerdil..

goresan pena said...

setuju..setuju...semangat..semangat!!
jangan sampe' identitas negeri pun menjadi kabur, bukan pelangi, tapi absurd...

timur matahari said...

ternyata kawan lama
he..hee..he
duh mas
"bambang
bangun
kekampus.."
kalimat yang selalu mebuat semangat